Selasa, 28 Oktober 2014

SEKOLAHKU


SMA Negeri 1 Kendal adalah nama sekolahku yang baru saat ini. Sekolahku ini biasa dikenal dengan kata SMAN1K . SMAN1K ini didirikan pada tahun 1962, atas instruksi Menteri P dan K kepada Direktur SMA 1 Semarang. Awalnya gedung SMAN1K ini terletak di gedung "BHAKTI" JL.Notomudigdo dan saat ini sudah menempati gedung baru di Jl.Soekarno-Hatta Kendal.




 Berbagai macam fasilitas yang ada di SMAN1K contohnya seperti : Ruang Kelas 30 buah dilengkapi AC, LCD proyektor dan komputer, Laboratorium IPA (Fisika, Kimia & Biologi), Laboratorium Bahasa, 2 Laboratorium Komputer yang terhubung internet, Perpustakaan berbasis IT, Aula, Ruang pertemuan, TRRC, Ruang multimedia, Masjid, CCTV, Lapangan sepak bola, Lapangan basket, Lapangan voley, Lapangan tennis, Hotspot di dalam area SMAN 1 Kendal, tempat parkir luas, kamar mandi mencukupi, kantin, dan koperasi siswa.


Berbagai macam juga ekstra yang ada di SMAN1K . Salah satunya adalah OWB (Optimasi Web Blog) . Optimasi Web Blog ini adalah ekstrakulikuler baru yang ada di SMAN1K . Ekstra Optimasi Web Blog ini mempunyai maksud mengelola blog dengan baik,menarik dan sekreatif mungkin agar bermanfaat untuk banyak orang dan dapat menggali kreatifitas setiap anak dalam hal menulis & mengarang contohnya. Dalam ekstra ini tidak hanya dianjurkan untuk menulis,menulis dan menulis saja, tetapi dalam ekstra Optimasi Web Blog ini diajarkan lebih dalam tentang cara-cara memosting sesuatu keblog sepeti : mengatur jenis font,mengatur warna huruf,mengatur ukuran huruf,mengatur prataan teks,memberi efek stabilo,membuat bingkai dengan menggunakan sistem HTML. Dan masih banyak lagi yang diajarkan tentang nge-Blog di ekstra ini.

Dan baru-baru ini SMAN1K merayakan hari jadi nya ke 53 yang bertemakan Inmorphos53. Hari jadinya dirayakan 4 hari berturut-turut. Dalam 4 hari tersebut diisi dengan syukuran pemotongan tumpeng&istighosah,bazar Intern&Ekstern,pensi berbagai macam band hasil audisi,lomba terong-terongan,jalan sehat,prince&princes SMAN1K dan malam puncaknya adalah pada tanggal 18 Oktober 2014. Malam puncak SMANTASTIC kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun-tahun sebelumnya slalu mengundang guestar ibu kota,namun jika yang sekarang konsep acara sangat jauh berbeda.Bedanya adalah jika HUT yang sekarang lebih mengutamakan kreatifitas semua warga SMAN1K. Tidak hanya murid-muridnya saja,gurunya pun ikut meramaikan malam puncak dengan memainkan ketoprak.

9 komentar:

  1. Hallo Villa, mampir dan komentar di blog-ku yuk! Terimakasih

    BalasHapus
  2. kok kayaknya saya pernah datang ke sma ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mungkin sedang jalan-jalan ke kota Kendal lalu mampir ke SMA ini ? :) atau mungkin kakak alumni dari SMA Negeri 1 Kendal...

      Hapus
  3. Nice vil (y).
    gantian mampir blog ku yah :D

    BalasHapus
  4. punyaku tolong di check kan :D

    BalasHapus